PROFIL PERUSAHAAN

Indonesia telah mengalami perkembangan yang luar biasa dalam industri pertelevisian dalam dua dekade terakhir, secara signifikan ditandai dengan adanya peningkatan jumlah stasiun televisi swasta, di mana pada sekitar tahun 1990-an hanya terdapat tiga stasiun televisi dan sekarang telah mencapai lebih dari 10 stasiun televisi swasta .

Perkembangan ini pasti membawa kehidupan baru bagi industri lainnya, antara lain industri konsumer dan industri hiburan, di mana televisi dianggap media yang paling efektif untuk menyentuh jutaan orang dengan nilai-nilai, layanan dan produk.

Dengan latar belakang tersebut, Screenplay Productions berdiri. Dibawah bendera Grup EMTEK yang merupakan rumah dari beberapa saluran televisi seperti SCTV, Indosiar dan O Channel, Screenplay Productions berdiri pada bulan Agustus 2010.

Rumah produksi yang baru ini dilengkapi diantaranya dengan inovasi konten. Hal ini telah memetakan Film TV (FTV) dan serial TV di peringkat jajaran pertelevisian Indonesia, yang telah dikenal sebagai pasar bebas pertelevisian dan paling kompetitif di Asia.

Dengan semangat mudanya untuk menghadirkan konten yang kreatif dan berkualitas, Screenplay Productions telah memamerkan langkahnya. Hal ini sudah dibuktikan dengan dibuatnya program yang berkualitas dan menjadi tontonan yang menjangkau semua kalangan masyarakat serta disaat yang bersamaan Screenplay Productions juga tetap menggali ide–ide inovatif untuk menjangkau pasar menengah keatas di Indonesia yang berkembang pesat.

Didorong oleh kebutuhan untuk tetap memimpin, Screenplay Productions selalu berusaha menjadi trendsetter, seperti terlihat dalam judul sinetron yang populer seperti "Pesantren Dan Rock and Roll", "Putih Abu Abu" dan "Love In Paris". Pada saat yang sama, Screenplay Productions juga berfokus pada acara yang diminati pasar dan peka terhadap analisis kebutuhan penonton.

Screenplay Productions juga telah memasuki pasar regional dengan judul sinetron yang memiliki tema universal dan bakat internasional didalamnya, seperti "Love In Paris", yang memungkinkan khalayak yang lebih luas di pasar regional. Screenplay Productions sering melihat pangsa pasar di luar negeri yang lebih berkembang untuk dijadikan inspirasi, karena banyak dari mereka yang dapat dilokalisasikan dan disesuaikan dengan kebutuhan penonton di dalam negeri

Sebuah kebiasaan sehari-hari untuk melihat dinamika pasar dan menyesuaikannya dengan kebutuhan penonton. Tim Kreatif dan Produksi kami selalu siap sedia untuk menampilkan usaha terbaik dalam menghadirkan program serial TV yang kreatif tanpa mengorbankan integritas perusahaan untuk selalu menempatkan kualitas sebagai faktor utamanya.

Sementara tetap berfokus pada produk inti dalam serial sinetron dan FTV, pada kuartal kedua 2013, Screenplay Productions berniat untuk memproduksi Film. Ini membuka pintu untuk bekerja sama dengan perusahaan film regional untuk memastikan kualitas produk yang dapat menembus pasar regional.

Pada saat ini, serial sinetron dan FTV Screenplay Productions berada di tahap perkembangan. Termasuk aktor dan aktris baru yang muncul dapat berdiri sejajar dengan pemain senior dalam industri. Selain mengakomodasi kebutuhan penonton untuk terlihat lebih segar, langkah tersebut memungkinkan Screenplay Productions untuk menumbuhkan bakat – bakat baru yang dapat menampilkan nilai-nilai kualitas dan kreatif dalam bekerja.

Sehubungan dengan lingkungan bisnis dan dinamika saat ini, kami menyadari bahwa tahun-tahun mendatang akan menjadi tahun yang lebih menantang. Mengingat hal tersebut, kami memiliki rencana untuk meningkatkan penjualan kami, tidak hanya dari segi kuantitas, tetapi juga kualitas.

Salah satu cara untuk menjaga kualitas yang kita inginkan adalah dengan membentuk dan mengasah keterampilan aktor dan aktris kami sendiri.

Pertumbuhan Screenplay Productions saat ini tidak hanya karena bisnis semata, tetapi juga dibangun oleh upaya yang disumbangkan oleh karyawan dan kerjasama dari para pemegang saham.

Langkah yang terus menerus dan kerja keras akan selalu dilakukan untuk memastikan pertumbuhan tercapai, sesuai dengan motto perusahaan, “Actions, not words” (Tindakan, bukan kata-kata).

Malam Ini
HIDE
Malam Ini, 26 September 2017
HIDE
Malam Ini, 26 September 2017